Berbagi pengetahuan, dari mana saja, dari siapa saja, untuk semua

Donasi Darurat Asap

Sahabat 1000guru, saat ini negeri kita tercinta sedang diuji dengan kebakaran hutan yang berakibat pada asap yang mengganggu berbagai aktivitas warga, terutama di Pulau Sumatra dan Kalimantan. Oleh karenanya, mari kita coba membantu semampu kita, melalui jalur manapun.

Melalui pesan ini, 1000guru mengajak sahabat-sahabat sekalian untuk mengirimkan donasi terbaik ke beberapa lembaga amal yang sudah beberapa bulan ini bergerak membantu warga yang terkena dampak asap. Dari komunitas 1000guru sendiri kami secara khusus memiliki salah satu kontak guru di SMKN 2 Sampit yang lingkungan sekolahnya sangat terganggu dengan asap kebakaran hutan dan beliau berkenan untuk menjadi penyalur bantuan dari sahabat-sahabat.

Donasi dana yang disalurkan melalui 1000guru – SMKN 2 Sampit insya Allah akan dikonversi menjadi bantuan masker dan tabung oksigen bagi para siswa dan guru. Selain itu, jika dana masih mencukupi, kita akan belikan buku pelajaran ataupun lembar belajar siswa bagi siswa-siswa tidak mampu yang saat ini terpaksa belajar di rumah. Kita coba rancang juga beberapa program yang membantu proses belajar mengajar yang terkendala (sering diliburkan) akibat buruknya kualitas udara di lingkungan sekolah.

Jika sahabat-sahabat hendak membantu melalui jalur 1000guru – SMKN 2 Sampit, silakan kirimkan donasinya melalui rekening berikut ini:
BRI # 361201025423530
a/n Dessy Wahyuningrum
Konfirmasi ke alamat e-mail:
info@1000guru.net

Tentunya jika sahabat-sahabat ingin menyumbang melalui jalur lain pun sangat disarankan, di antaranya kami tulis dalam poster di bawah ini. Semoga di balik ujian asap yang menimpa bangsa Indonesia ini ada hikmah berupa tumbuhnya kepedulian terhadap sesama yang lebih baik lagi.

Darurat Asap